-->

Apakah Kehidupan Bernegara Kita Sudah Benar Benar Melaksanakan Nilai Nilai Pancasila Dan UUD 1945

Apakah Kehidupan Bernegara Kita Sudah Benar Benar Melaksanakan Nilai Nilai Pancasila Dan UUD 1945 - Alhamdulillah sebelum admin membahas artikel yang perlu sekali untuk di bahas pada kali ini. Admin ingin mengajak buat kita sebagai bangsa dan negara Indonesia megucapkan puji syukur kehadirat Allah Swt. Karena mengingat, perjuangan dan pengorbanan para pejuang dulu, sekarang sudah kita nikmati hasil dari perjuangan dan kerja keras dari mereka, walaupun nyawa sebagai taruhannya.
Apakah Kehidupan Bernegara Kita Sudah Benar Benar Melaksanakan Nilai Nilai Pancasila Dan UUD 1945
Nilai Nilai Pancasila Dan UUD 1945

Maka dari itu, timbul suatu pertanyaan besar buat kita sebagai bangsa Indoenesia. Apakah Kehidupan Bernegara Kita Sudah Benar Benar Melaksanakan Nilai Nilai Pancasila Dan UUD 1945 ?

Secara umum dan secara tertulis, nilai nilai pancasila dan UUD 1945 merupakan salah satu dasar kita sebagai bangsa Indonesia bahkan pancasila dan UUD 1945 menjadi patokan sebagai dasar hukum yang benar-benar diterapkan dalam sistem pemerintahan bangsa kita Indonesia selama ini.

Tapi jika dilihat secara umum, teks pancasila dan tujuan UUD 1945 belum berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan selama ini. Karena masih terjadi ketimpangan sosial antar yang satu dengan yang lain. Sebagai contoh yang nyata, Pengangkatan CPNS hanya di fokuskan pada guru saja, sedangkan Operator Sekolah tidak pernah ada pengangkatan sama sekali. Padahal Operator Sekolah tidak kalah pentingnya dengan Tenaga guru atau tenaga lainnya.

Hal demikian, hanyalah sebagian kecil. Lain dengan jika berbicara masalah hukum. Sebagai contoh yang nyata : Ketika orang yang tidak punya melakukan kesalahan, seperti mencuri mereka dihukum dengan seadil-adilnya dan seberat-beratnya. Tapi ketika mereka yang melakukan korupsi ratusan juta yang merugikan uang negara, mereka dihukum tidak sesuai dengan apa yang mereka perbuat. Sehingga korupsi tidak pernah ada kapoknya.

Ini adalah salah satu bukti bawah nilai nilai dan tujuan pancasila dan UUD 1945 belum terlaksana dengan baik. Karena masih terjadi penyimpanan sosial. Bahkan dipelosok-pelosok desa, masih banyak terdapat tempat tinggal mereka tidak layak dihuni dan bahkan untuk hidup pun mereka sungguh kesusahan. Kesemuanya ini, apa yang diharapkan dalam Isi Pancasila dan UUD 1945 belum bisa terlaksana sesuai dengan harapan dan perwujudan dari para pejuang dan pemimpin yang telah mengorbankan seluruh hidupnya, hanya untuk kemerdekaan bangsa Indosia.

Sebelum admin menutup artikel di atas, kami mengajak kepada para penguasa yang diamanahkan untuk memimpin bangsa Indonesia ini, benar-benar menjalankan sistem pemerintahan yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945. Agar kedepannya bangsa dan Negara Indonesia menjadi bangsa yang kepemerintahannya tidak pilih kasih. Bahkan jika bangsa Indonesia ini, ingin menjadi bangsa yang diharapkan dalam isi Pancasila dan UUD 1945, agar menghapus para koruptor dan korupsi yang merugikan negara bangsa Indonesia.

Sekian dan terima kasih. Jika ada kata-kata yang menurut para pembaca yang salah dalam artikel diatas, atau kata-katanya yang kurang berkenaan dengan anda. Mohon dimaafin. Karena tujuan utama diterbitkannya artikel ini adalah hanya semata untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia benar-benar menjalankan apa yang terkandung dalam isi Pancasila dan UUD 1945.

0 Response to "Apakah Kehidupan Bernegara Kita Sudah Benar Benar Melaksanakan Nilai Nilai Pancasila Dan UUD 1945"

Posting Komentar

-->