-->

Sangat Penting Mendidik Anak Perempuan Sejak Dini

Sangat Penting Mendidik Anak Perempuan Sejak Dini - Merupakan artikel yang membahas tentang pendidikan pada anak perempuan. Percikan yang potensinya tumbuh lebih kuat, namun dia harus berjuang melawan norma-norma gender yang mengancam untuk menghilangkannya.

Harapan itu mungkin meyakinkannya untuk mengorbankan ambisi untuk popularitas, atau mempermalukannya karena menolak standar kecantikan wanita. Ada banyak cara dia akan merasa tertekan untuk menyembunyikan atau mengubah dirinya yang asli. Makanya Mendidik Anak Perempuan itu sangat penting.

Sebagian besar anak remaja, tanpa memandang jenis kelamin, merasakan ketegangan itu, tetapi anak perempuan sering menghadapi tantangan yang berbeda. Penelitian menunjukkan, misalnya, harga diri mereka merosot dibandingkan dengan anak laki-laki.

Orangtua dapat mempersiapkan putri mereka untuk uji coba menjadi gadis remaja dengan mengajarkan mereka keterampilan penting sejak dini. Ini termasuk komunikasi yang jujur, perilaku asertif, bela diri, dan mengembangkan hubungan positif dengan tubuh mereka.

Berbicara tentang hal ini dan masalah lainnya, kata Simmons, seharusnya juga menjadi latihan dalam mempelajari minat putri Anda dan siapa yang mengilhami dia. Ambil contoh budaya pop setelah Anda bertanya tentang, misalnya, lagu favorit, selebritas, dan video YouTube-nya.
Sangat Penting Mendidik Anak Perempuan Sejak Dini

Berikut adalah beberapa keterampilan untuk mempertimbangkan mengajarkan putri Anda pada saat ia berusia 13 tahun. Tapi sebelum itu, baca dulu Peran Orang Tua Sangat Penting Dalam Pendidikan Anak

Cara menghormati dan mengekspresikan perasaannya
 
Stereotip populer menggambarkan gadis (dan wanita) berhubungan dengan perasaan mereka dan secara alamiah baik dalam mengkomunikasikannya. Ide itu, bagaimanapun, memiliki konsekuensi wajar yang berbahaya: Ketika anak perempuan dan (dan wanita) diatasi oleh emosi mereka, mereka menjadi tidak mampu membuat keputusan.
Kita begitu sering menganggap bahwa anak perempuan dan emosi adalah pasangan alami, baik atau buruk, bahwa kita lalai untuk benar-benar mengajarkan kecerdasan emosional kepada anak perempuan. Keterampilan itu, kata Simmons, berarti memiliki kemampuan untuk menggambarkan dan menyampaikan berbagai emosi manusia. Tetapi ketika anak perempuan diajarkan untuk menghargai senang dan disukai, mereka sering menekan atau tidak dapat mengakui pengalaman mereka yang lebih sulit.

Bagaimana merasakan rasa sayang pada diri sendiri
 
Sangat mudah untuk menjadi kritikus yang paling tak kenal ampun, tidak peduli jenis kelamin. Tetapi para gadis, kata Simmons, mendapat banyak pesan yang penting untuk menyenangkan orang lain. Jadi ketika mereka mengalami kemunduran, sering terasa seperti mengecewakan orang lain. Penelitian menunjukkan bahwa gadis remaja dapat terkena stres yang lebih interpersonal daripada anak laki-laki. Itu membuat mereka lebih cenderung merenungkan perasaan negatif, yang menempatkan mereka pada risiko yang lebih besar untuk depresi.

Bagaimana mengembangkan hubungan positif dengan tubuhnya 
Tersesat di lautan narsis dan televisi realitas, di mana garis antara objektivitas diri dan pemberdayaan diri sering kabur, gadis-gadis mungkin tidak tahu bagaimana memandang diri melampaui objek keinginan. Salah satu cara untuk membantu mereka mengembangkan hubungan yang holistik dan positif dengan tubuh mereka adalah dengan memperkenalkan mereka pada olahraga.

Aktivitas fisik memberi mereka kesempatan untuk melihat tubuh mereka sebagai kekuatan dan stamina yang kuat, daripada hanya ditentukan oleh penampilan. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat secara langsung mempengaruhi persepsi diri dan kepercayaan diri seorang gadis.

Cara belajar dari persahabatan

Gadis-gadis sering diberitahu bahwa persahabatan adalah hal yang terpenting, dan itu mungkin mengapa mereka bisa begitu fokus pada hubungan itu. Ada alasan mengapa "skuad" Taylor Swift menjadi subyek banyak berita dan kepingan berpikir tahun ini.

Tetapi kita seharusnya tidak menganggap persahabatan perempuan sebagai hal yang biasa, kata Simmons. Hubungan membantu gadis belajar untuk menegaskan diri, berkompromi dan menetapkan batasan. Orangtua harus memandang pertemanan sebagai kesempatan untuk menunjukkan kepada gadis seperti apa hubungan yang sehat dan bagaimana mereka dapat berhubungan dengan orang lain dan diri mereka sendiri.

Bagaimana Mendidik Anak Perempuan Tentang Cara Memimpin ?

Kami memiliki model peran perempuan lebih kuat dari sebelumnya: Hillary Clinton , Serena Williams dan WAKTU Person of the Year Angela Merkel , untuk beberapa nama. Tetapi para gadis masih kesulitan mengembangkan keterampilan kepemimpinan di tengah-tengah stigma yang disebut agresif atau suka memerintah.

Ini bahkan lebih sulit ketika mereka tidak tahu bagaimana mengomunikasikan perasaan jujur mereka, menyatakan diri, mempraktekkan rasa sayang diri, menangani intimidasi atau merangkul identitas mereka mungkin akan memiliki waktu yang sulit untuk menjadi seorang pemimpin. Itulah mengapa sangat penting bagi seorang gadis untuk mengolah beragam keterampilan hidup. Demikian artikel yang berjudul Sangat Penting Mendidik Anak Perempuan Sejak Dini, semoga bermanfaat...!!!!

0 Response to "Sangat Penting Mendidik Anak Perempuan Sejak Dini"

Posting Komentar

-->