-->

Tips Membuat Anak Disiplin dari Guru Profesional

Tips Membuat Anak Disiplin dari Guru Profesional - Merupakan artikel yang membahas tentang beberapa teknik membuat anak disiplin. Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana anak-anak berperilaku berbeda di sekolah daripada di rumah?


Sebagai guru pendidikan awal, salah satu pertanyaan paling umum yang saya dapat dari orang tua bagaimana saya membuat anak-anak berperilaku. Berikut adalah teknik disiplin yang saya pelajari yang bekerja di sekolah dan di rumah. Berikut Tips Membuat Anak Disiplin dari Guru Profesional...!!! Baca juga Sangat Penting Mendidik Anak Perempuan Sejak Dini

Berikan Penguatan Positif Spesifik

Anda mungkin pernah mendengarnya sebelumnya, dan Anda akan mendengarnya lagi: penguatan positif adalah kuncinya. Itu bisa datang dalam banyak rasa: tersenyum, berbagi tinggi lima dan memberikan pujian yang efektif .

Tetapi Anda tidak seharusnya hanya mengungkapkan pujian yang tidak tulus tanpa berpikir. Di kelas, saya perhatikan bahwa pujian yang efektif adalah selektif, spesifik, mendorong, dan positif . Ini menghindari perbandingan dan persaingan. Ini membandingkan kemajuan anak dengan kinerja masa lalunya daripada dengan anak-anak lain dan itu disampaikan dengan nada suara yang alami dan peduli. Percayalah, anak-anak tahu kapan Anda hanya meniup asap.
 
Model Perilaku yang Benar
 
Selain menawarkan penguatan positif, memodelkan perilaku yang sesuai sama pentingnya. Perhatikan apa yang Anda katakan dan bagaimana Anda mengatakannya, tidak hanya ketika Anda berbicara dengan anak Anda, tetapi ketika berhadapan dengan orang lain juga.Membuat Anak Disiplin bukan gal yang mudah, disini perlu bantuan dari orang tua.

Sebagai contoh, pertimbangkan apa yang terjadi di mobil Anda ketika Anda mengalami pertemuan yang membuat frustrasi. Misalkan Anda sedang mengemudi di jalan raya ketika tiba-tiba Anda melihat mobil di belakang Anda hampir tidak beberapa inci dari bemper Anda, dan kemudian pengemudi mulai berkedip-kedip balok tinggi mereka dan bersandar pada tanduk.

Skenario pertama dapat membingungkan anak Anda jika Anda selalu mengingatkan mereka untuk "menggunakan kata-kata manis" dan menunjukkan kegembiraan saat Anda menangkapnya menggunakan kata-kata yang bagus. Apa yang dibuktikan adalah kebalikannya, kurangnya kendali diri, yang menunjukkan bahwa Anda tidak harus menggunakan kata-kata manis ketika Anda marah. Skenario kedua menunjukkan keterampilan pemecahan masalah yang tepat dengan tetap tenang dan tidak membahayakan orang lain di jalan, meskipun marah.

Salah satu kebiasaan terburuk saya ketika bekerja dengan balita adalah duduk di meja dan perabotan lainnya (karena furnitur balita sesuai ukuran balita). Saya tidak sadar saya melakukannya sampai saya menemukan diri saya dalam percakapan penuh sesak dengan seorang pria duduk di samping saya di rak . Dan meskipun pendakian penting untuk pengembangan motor pada tahap ini, memanjat furnitur bukanlah sesuatu yang saya ingin mendorong anak-anak saya untuk melakukannya (terutama jika saya tidak ada di sana untuk memberikan pengawasan yang diperlukan!) Saya tidak sengaja menunjukkan kepada mereka bahwa itu baik-baik saja dengan melakukannya sendiri.
 
Berikan Pedoman Langsung dan Jelaskan Alasan Anda
 
Ketika Anda membimbing anak-anak Anda, selalu langsung. Berikan alasan dan penjelasan untuk aturan (jaga agar tetap sederhana untuk anak kecil).

Dan selalu, pastikan arah dan permintaan Anda menyatakan apa yang harus dilakukan , bukan apa yang tidak boleh dilakukan. Sebagai contoh, di kelas saya, saya fokus untuk mengingatkan anak-anak agar "berjalan kaki" dan menjelaskan bagaimana berjalan membuat mereka tidak terluka, daripada mengatakan "jangan lari." Ini dapat membantu mendorong gagasan rumah jika Anda menceritakan kembali kisah ketika anak Anda berlari dan terluka.

Bagaimana Membuat Anak Disiplin Agar Jauh dari Hal Buruk ?

"Disiplin" semacam ini menurut saya adalah apa yang akan menjaga kewarasan Anda. Mengapa saya harus memberi tahu bayi saya untuk menjauh dari tangga satu juta kali sehari ketika saya dapat memasang gerbang keselamatan? Atau buatlah pekerjaan tambahan untuk saya sendiri mengangkat anak-anak ke wastafel setiap kali mereka perlu mencuci tangan mereka, sementara menempatkan bangku di wastafel akan memungkinkan mereka untuk mengakses sabun, air, dan tisu itu sendiri.

Suatu aspek penting dari pencegahan adalah perencanaan. Jangan pergi berbelanja dengan balita Anda selama waktu ia biasanya beristirahat. Jangan tiba-tiba mengganggu bermain (atau kegiatan lain) dan berharap anak Anda untuk bekerja sama dan cepat bersiap-siap untuk pergi sehingga Anda dapat mencoba tepat waktu untuk janji Anda. Kurangnya perencanaan dan tinjauan ke depan hanya akan membingungkan mereka tentang perilaku mereka sendiri. Demikian artikel yang berjudul  Tips Membuat Anak Disiplin dari Guru Profesional, semoga bermanfaat...!!

0 Response to "Tips Membuat Anak Disiplin dari Guru Profesional "

Posting Komentar

-->