-->

Pendidikan Anak Perempuan Agar Mereka Berprestasi

Pendidikan Anak Perempuan Agar Mereka Berprestasi - Merupakan artikel yang membahas tentang beberapa cara yang dapat kita jalankan sebagai orang tua agar anak perempuan berprestasi. Mungkin kita berfikir bahwa mendidik anak perempuan itu mudah, namun pada kenyataanya mendidik mereka itu lumayan sulit.
Pendidikan Anak Perempuan Agar Mereka Berprestasi


Jika Anda sebagai orang tua tidak mengetahui cara terbaik untuk mendidiknya maka dapat di pastikan mereka akan sulit di atur. Pastikan Anda menjaga mereka setiap saat, agar perilaku mereka tetap pada jalannya. Dalam artikel ini akan saya ulas Pendidikan Anak Perempuan Agar Mereka Berprestasi. Baca terus artikel ini agar Anda tahu secara keseuluruhan tentang pendidikan pada perempuan.

Pendidikan anak perempuan melampaui anak perempuan ke sekolah. Ini juga tentang memastikan bahwa anak perempuan belajar dan merasa aman saat berada di sekolah; menyelesaikan semua tingkat pendidikan dengan keterampilan untuk bersaing secara efektif di pasar tenaga kerja; mempelajari keterampilan sosio-emosional dan kehidupan yang diperlukan untuk bernavigasi dan beradaptasi dengan dunia yang terus berubah; membuat keputusan tentang kehidupan mereka sendiri; dan berkontribusi pada komunitas dan dunia mereka.

Pendidikan anak perempuan adalah prioritas pengembangan strategis. Perempuan yang berpendidikan lebih baik cenderung lebih sehat, berpartisipasi lebih banyak di pasar tenaga kerja formal, mendapatkan penghasilan lebih tinggi, memiliki anak lebih sedikit, menikah di usia yang lebih tua, dan memungkinkan perawatan kesehatan dan pendidikan yang lebih baik untuk anak-anak mereka, jika mereka memilih untuk menjadi ibu. Semua faktor ini digabungkan dapat membantu mengangkat rumah tangga, komunitas, dan bangsa-bangsa keluar dari kemiskinan.

Menurut perkiraan UNESCO, 130 juta anak perempuan berusia antara 6 dan 17 tahun tidak sekolah dan 15 juta anak perempuan usia sekolah dasar, separuh dari mereka jalan jalan ketika waktu sekolah, tidak akan pernah masuk kelas.

Kemiskinan tetap menjadi faktor paling penting untuk menentukan apakah seorang gadis dapat mengakses pendidikan. Misalnya, di Nigeria , hanya 4 persen wanita muda miskin di zona Barat Laut dapat membaca, dibandingkan dengan 99 persen wanita muda yang kaya di Tenggara. Studi secara konsisten memperkuat bahwa anak perempuan yang menghadapi banyak kerugian - seperti pendapatan keluarga yang rendah, yang tinggal di lokasi terpencil atau kurang terlayani, cacat atau milik kelompok minoritas etno-linguistik - berada paling jauh di belakang dalam hal akses dan penyelesaian pendidikan.

Kekerasan juga berdampak negatif terhadap akses ke pendidikan dan lingkungan yang aman untuk belajar. Misalnya, di Haiti, penelitian terbaru menyoroti bahwa satu dari tiga wanita Haiti (usia 15 hingga 49 tahun) telah mengalami kekerasan fisik dan / atau seksual, dan perempuan yang menerima uang untuk seks sebelum berusia 18 tahun, 27 persen melaporkan sekolah ke menjadi lokasi paling umum untuk ajakan.

Pernikahan anak juga merupakan tantangan penting. Pengantin anak jauh lebih mungkin putus sekolah dan menyelesaikan pendidikan lebih sedikit dibandingkan rekan-rekan mereka yang menikah nanti. Ini mempengaruhi pendidikan dan kesehatan anak-anak mereka, serta kemampuan mereka untuk mencari nafkah. Menurut laporan baru-baru ini , lebih dari 41.000 anak perempuan di bawah usia 18 tahun menikah setiap hari dan mengakhiri praktik ini akan meningkatkan pencapaian pendidikan perempuan yang diharapkan, dan dengan itu, potensi pendapatan mereka. Menurut perkiraan, mengakhiri pernikahan anak dapat menghasilkan lebih dari $ 500 miliar manfaat setiap tahun setiap tahun.

Apa Hambatan Mereka untuk Mendapatkan Pendidikan Anak Perempuan ?

Setiap hari, anak perempuan menghadapi hambatan pendidikan yang disebabkan oleh kemiskinan, norma dan praktik budaya, infrastruktur yang buruk, kekerasan, dan kerapuhan. WBG telah bergabung dengan pemerintah, organisasi masyarakat sipil, organisasi multilateral, sektor swasta, dan donor untuk memajukan pendekatan multi-sektoral untuk mengatasi tantangan-tantangan ini. Bekerja sama dengan gadis dan wanita, fokus WBG meliputi :

  • Menyediakan transfer uang tunai bersyarat, tunjangan atau beasiswa.
  • Mengurangi jarak ke sekolah.
  • Menargetkan anak laki-laki dan laki-laki untuk menjadi bagian dari diskusi tentang praktik budaya dan masyarakat.
  • Memastikan kurikulum dan pedagogi sensitif gender.
  • Mempekerjakan dan melatih guru perempuan yang berkualitas.
  • Membangun lingkungan belajar yang aman dan inklusif untuk anak perempuan dan wanita muda.
  • Mengakhiri anak / pernikahan dini..
  • Mengatasi kekerasan terhadap anak perempuan dan wanita.


Demikianlah postingan artikel tentang Pendidikan Anak Perempuan Agar Mereka Berprestasi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca postingan sebelumnya mengenai Mengasuh dan Mendidik Anak Remaja Butuh Kesabaran. Sekian dan terima kasih atas partisipasi dan kunjungan di blog tercinta kami.

0 Response to "Pendidikan Anak Perempuan Agar Mereka Berprestasi"

Posting Komentar

-->