-->

Mengasuh dan Mendidik Anak Remaja Butuh Kesabaran

Mengasuh dan Mendidik Anak Remaja Butuh Kesabaran - Mengasuh dan Mendidik Anak Remaja Butuh Kesabaran Merupakan artikel yang membahas tentang bagaimana mendidik anak remaja. Anak remaja Anda membutuhkan Anda. Meskipun remaja sering bertindak seperti mereka tidak perlu atau ingin terlihat bersama Anda, banyak survei menunjukkan bahwa para remaja memang ingin orang tua mereka terlibat dalam kehidupan mereka - untuk menghadiri acara-acara atletik mereka, bertanya tentang teman-teman mereka, menghabiskan waktu bersama mereka, meminta mereka bertanggung jawab dan berbagi mimpi dan tujuan mereka.
Mengasuh dan Mendidik Anak Remaja Butuh Kesabaran

Remaja terus berkembang secara fisik, emosional dan mental. Mereka membutuhkan dukungan dan dorongan Anda saat mereka dewasa. Sama seperti Anda melindungi anak-anak Anda ketika mereka berusia 2 tahun dengan tidak mengizinkan mereka menyeberang jalan sendirian, mereka masih membutuhkan Anda untuk melindungi mereka dari aspek-aspek berbahaya dari masyarakat kita. Makanya Mendidik Anak Remaja disini sangat penting.

Di bawah ini, Anda akan menemukan beberapa prinsip pengasuhan remaja umum yang dapat membantu. Jika Anda memiliki lebih banyak pertanyaan, silakan tanyakan dokter anak Anda untuk sumber daya tambahan. Tapi sebelum itu, baca dulu artikel tentang Cara Menghadapi dan Mendidik Anak Usia Dini
  • Remaja ingin dihormati, sama seperti orang lain.
  • Pujilah dan pujilah remaja Anda untuk pilihan dan keputusan yang baik.
  • Biarkan remaja Anda mendengar Anda memuji mereka di depan teman-teman Anda.
  • Dorong remaja untuk menetapkan tujuan, baik jangka pendek dan jangka panjang, dan membuat rencana untuk membantu anak remaja Anda menjangkau mereka. Ini adalah cara terbaik untuk mengembangkan harga diri.
  • Remaja harus terhubung dengan keluarga mereka. Remaja terlibat dalam lebih sedikit perilaku berisiko tinggi, seperti merokok, minum alkohol, menyalahgunakan narkoba atau menjadi aktif secara seksual, ketika mereka terhubung dengan keluarga mereka. 
Beberapa cara untuk tetap terhubung termasuk :
  • Makan bersama-sama - dan menggunakan waktu untuk berkomunikasi. Matikan televisi dan alat elektronik lainnya saat Anda makan.
  • Berpartisipasi dalam kegiatan bersama seperti bersepeda, hiking atau berkemah.
  • Berpartisipasi dalam layanan masyarakat, seperti menjadi sukarelawan bersama di badan amal favorit Anda.
  • Membatasi penggunaan media oleh semua orang, jadi Anda membagikan lebih banyak kegiatan.
Remaja lebih baik di rumah dengan mengasuh anak secara langsung. "Pola asuh langsung" berarti orang tua terlibat dalam sebagian besar aspek kehidupan remaja mereka dan membatasi kegiatan mereka. 

Ini mungkin termasuk :
  • Memonitor apa yang ditonton remaja di televisi
  • Memantau apa yang dilakukan remaja di Internet
  • Membatasi musik, film, dan video game yang dibeli dan digunakan remaja Anda
  • Memaksakan jam malam
  • Mengetahui di mana remaja seusai sekolah dan pada akhir pekan
  • Menugaskan tugas-tugas rutin remaja
  • Remaja membutuhkan Anda untuk menyampaikan nilai-nilai Anda.
Ajari remaja Anda nilai-nilai Anda di semua bidang kehidupan - keuangan, termasuk penggunaan atau penyalahgunaan kredit, etika kerja, tanggung jawab, dan tanggung jawab sosial dan masyarakat. Katakan pada remaja Anda jika Anda tidak menyetujui remaja merokok, alkohol dan penggunaan narkoba serta aktivitas seksual. Remaja Anda mendengarkan!

Remaja perlu mempelajari hubungan antara tanggung jawab dan hak istimewa. Orangtua tidak boleh membiarkan hak remaja mereka yang tidak pantas untuk usia remaja atau tingkat kedewasaan dan tanggung jawab. Jika anak remaja Anda tidak memperhatikan pekerjaan rumahnya, tidak mungkin dia siap untuk memperhatikan saat mengendarai mobil.

Bagaimana Mendidik Anak Remaja yang Benar ?

Remaja perlu tahu aturan dan batasan Anda, dan konsekuensinya jika mereka melanggar aturan itu. Remaja perlu tahu bahwa Anda akan fleksibel dalam bidang yang tidak melanggar etika atau nilai Anda. Remaja harus selalu diberi jalan keluar dari situasi berbahaya. Biarkan anak remaja Anda tahu bahwa Anda selalu dapat dipanggil untuk menyelamatkannya dari situasi berbahaya - tidak ada pertanyaan yang diajukan. Tujuan Anda adalah memastikan bahwa anak remaja Anda tetap aman.

Remaja harus tetap sibuk. Remaja yang berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, seperti olahraga, drama, musik, seni atau kegiatan keagamaan, jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mendapat masalah. Namun, remaja yang bekerja lebih dari 20 jam seminggu di pekerjaan yang membayar tidak sebaik di sekolah. Remaja perlu mempelajari tugas-tugas baru. Bantu remaja Anda menjadi kompeten dalam keterampilan yang akan mereka butuhkan di kemudian hari- menyeimbangkan buku cek, anggaran, memasak, dan mencuci pakaian adalah semua keterampilan hidup yang diperlukan remaja Anda untuk belajar. Demikian artikel tentang Mengasuh dan Mendidik Anak Remaja Butuh Kesabaran, semoga bermanfaat...!!!!!

0 Response to "Mengasuh dan Mendidik Anak Remaja Butuh Kesabaran"

Posting Komentar

-->